Banner Atas Info Pengumuman

Universitas Flores

VISITASI PRODI PENDIDIKAN SEJARAH

 


Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) merupakan segmen pasar yang besar di Pulau Flores. Di Universitas Flores (Uniflor) terdapat FKIP dengan 7 program studi salah satunya Prodi Pendidikan Sejarah. Ciri yang membedakan FKIP Uniflor dengan FKIP di perguruan tinggi lainnya terlihat dari Visi Uniflor yakni sebagai Mediator Budaya. Ciri mediator budaya ini hanya dimiliki oleh Uniflor yang diartikan sebagai penghubung antara IPTEKS lokal dengan moderen.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor Uniflor Dr. Willybrordus Lanamana, M.M.A. dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Visitasi Prodi Pendidikan Sejarah Uniflor, Jum'at (3/5/2024). Kegiatan turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Uniflor Dr. Dra. Imaculata Fatima, M.M.A., Dekan FKIP Dr. Drs. Yosef Demon, M.Hum. beserta jajarannya, Kaprodi Pendidikan Sejarah Anita, S.Pd., M.Pd. beserta jajarannya, pimpinan Badan, Lembaga, dan Biro selingkup Uniflor.



Adapun Tim Asesor yang melakukan visitasi adalah Prof. Dr. Aman, M.Pd. dan Prof. Dr. Suswandari, M.Pd. Dalam sambutannya Prof. Aman mengatakan kedatangan tim ini adalah untuk melihat data yang sebelumnya telah dikirim kepada pihak LAMDIK (asesmen lapangan). Diharapkan setelah kegiatan ini ke depannya ada peningkatan baik peningkatan SDM, peningkatan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi, maupun peningkatan kinerja lainnya.

Tim Asesor berasal dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). LAMDIK merupakan sebuah lembaga akreditasi yang bertugas melakukan proses akreditasi di bidang kependidikan. Seluruh akreditasi terkait program studi kependidikan akan diolah dan diamati melalui akreditasi ini. 



Dulunya, proses akreditasi dilakukan dengan satu pintu, yaitu melalui BAN-PT. Namun seiring berjalannya waktu, berdasarkan PermenRistekDikti No. 32/2016 proses akreditasi dilakukan melalui lembaga akreditasi mandiri salah satunya yaitu LAMDIK.  Proses akreditasi ini bertujuan untuk menjamin mutu sebuah program studi kependidikan untuk terus upgrade dan memajukan pendidikan di Indonesia.(2teh).

0 Response to "VISITASI PRODI PENDIDIKAN SEJARAH "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Universitas Flores